Inilah Yang Terjadi Di Internet Dalam 60 Detik
Pengguna Internet Dalam 60 Detik – Sekarang kita hidup di zaman yang serba terhubung dengan internet. Dengan internet, kita bisa melakukan banyak hal kapan pun dan di mana pun kita mau, serta menggunakan platform apa pun yang kita sukai.
Misalnya, kita bisa mencari referensi belajar di Google, update status di media sosial, menonton vlog di YouTube, streaming film di Netflix, belanja online, kirim pesan lewat WhatsApp, dan masih banyak hal lainnya yang bisa dilakukan dengan internet.
Namun, pernahkah terbesit di benak kalian, bagaimana jadinya bila seluruh aktivitas online pengguna internet dari berbagai platform dikalkulasikan?
Ternyata, hasil kalkulasi seluruh aktivitas online pengguna internet ini menunjukkan fakta-fakta yang cukup menarik.
Setidaknya ini terlihat dari data bertajuk “Internet Minute 2021” yang dikumpulkan oleh Lori Lewis, seorang yang bekerja sebagai marketing media sosial.
Data tersebut mengungkap apa saja yang terjadi di internet dalam kurun waktu 60 detik, alias satu menit.
Berikut fakta-fakta selengkapnya terkait aktivitas online pengguna selama satu menit di berbagai platform, mulai dari Facebook, Tinder, Twitch, hingga LinkedIn.
Dalam satu menit di internet, diestimasikan setara dengan ada 70 juta pesan instan dikirim melalui WhatsApp dan Facebook Messenger.
Kurang lebih 695.000 postingan Instagram Stories diunggah di internet dalam satu menit.
Dalam satu menit, terdapat 200.000 kicauan baru dibuat di Twitter.
- YouTube
Satu menit di internet, terdapat 500 jam konten video yang di-upload ke YouTube.
Dalam satu menit, diestimasikan ada 1,4 juta orang online di Facebook.
Dalam satu menit di internet, ada 197,6 juta e-mail terkirim.
- Belanja Online
Diestimasikan, pengguna internet menghabiskan 1,6 juta dollar AS (setara Rp 22,9 miliar) untuk belanja online hanya dalam satu menit.
- Donwload aplikasi
Dalam satu menit di internet, total terdapat 414.764 aplikasi yang di-download dari toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store.
- TikTok
Diperkirakan ada sekitar 5.000 orang mengunduh aplikasi TikTok dalam satu menit dari toko aplikasi.
Hasil data “Internet Minute 2021” ini juga sudah dipublikasi Lewis melalui sebuah kicauan di Twitter pribadinya. Menurut dia, data ini bisa membantu para pekerja social media marketing untuk memahami audiens mereka.
Mengingat tugas social media marketing adalah memasarkan produk dan jasa secara digital, khususnya melalui media sosial. “Sangat penting untuk memahami apa yang dilakukan audiens setiap 60 detik, saat kami (social media marketing) berupaya mendapatkan perhatian mereka untuk menumbuhkan relevansi yang berkelanjutan,” (9/8/2021).
(src)